Guniene, Murah & Selamat

5 Antivirus Percuma Terbaik 2016

5 Antivirus Percuma Terbaik 2016- Windows adalah salah satu sistem operasi yang memiliki tingkat serangan dunia maya cukup tinggi. Memang, Sejak di keluarkannnya Windows 8, Microsoft sudah menyematkan Antivirus didalamnya bernama Windows Defender. Microsoft juga merilis Antivirus gratisan miliknya bernama Microsoft Security Essentials untuk Windows XP hingga Windows 7. Kalian mungkin menemui di beberapa forum komputer bahwa sebagian pengguna Windows mengatakan menggunakan Antivirus bawaan Windows sudahlah cukup, apa benar demikian ? Saya rasa tidak.

Oleh karena itu saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk Antivirus. Memang sebagian Antivirus ada yang bersifat berbayar, namun ada juga Antivirus yang tidak kalah bagus dan juga gratis. 

1. 360 Total Security Essentials

360 Total Security  adalah salah satu Antivirus gratisan dengan fitur premium. 360 Total Security menawarkan keamanan dalam berbagai aspek seperti Anti-Phising, Proteksi saat berbelanja online, mempunyai aplikasi pengecek Windows Update, mempunyai 5 buah engine dari Antivirus berbeda ( dan tentu saja mampu menangkal berbagai macam Malware serta Virus ! Semua itu bisa kalian dapatkan gratis dan tanpa dipungut biaya sepeserpun !

Tampilan 360 Total Security Essentials

Salah satu bukti bahwa 360 Total Security memiliki proteksi yang lumayan bagus adalah hasil dari Av-Test.org. Memang untuk proses scanning 360 Total Security memiliki waktu yang lebih lama dibandingkan Antivirus gratisan lainnya, dan juga masih banyaknya false positivei saat proses scanning namun cukup worth it untuk dicoba.

2. Avast ! Free Antivirus

Avast ! Free Antivirus merupakan pemain lama didunia keamanan komputer. Untuk jenis Antivirus gratisan, proteksi Avast ! Free Antivirus cukup baik dikelasnya. Tampilan UI-nya juga cukup smooth dan bagus sehingga tidak menyulitkan pengguna. 

Avast! Free Antivirus

Avast ! Free Antivirus juga dengan cepat memblok berbagai macam URL yang mencurigakan sehingga kalian akan aman saat bersurfing ria di Internet. Untuk proteksi, memang avast masih dibawah Qihoo 360 Total Security, namun cukup bagus juga sebagai Antivirus gratisan.

Perbandingan Avast! dengan Antivirus lainnya

3. AVG Antivirus Free

Sama seperti Avast, AVG Free Antivirus merupakan pemain lama. Fitur yang ditawarkan AVG Free Antivirus lumayan lengkap. Walaupun dibidang proteksi masih kalah dengan Avast !, Avira dan juga 360 Total Security.


AVG Antivirus

Deteksi AVG Antivirus

4. Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus juga merupakan salah satu antivirus gratis terbaik dikelasnya. Tingka pendeteksiaan terhadap virus juga cukup bagus. Salah satu buktinya adalah Avira mendapatkan skor 99,4% di test Independen Av-Comparatives, menyamai tingkat pendeteksiaan Kaspersky dan BitDefender.

Tampilan Avira Free

Avira Free Antivirus juga memiliki fitur untuk melindungi file Hosts Windows, memblokir Autorun, scanning Archive dan lain sebagainya. Tampilannya juga cukup ramah dan mudah dioperasikan.

5. Panda Free Antivirus

Panda Free Antivirus salah satu antivirus yang memiliki tampilan kotak-kotak. Namun jangan salah, Panda memiliki deteksi yang lebih baik dibandingkan AVG dan Avast !. Fitur yang ditawarkan Panda Free hanya fitur standar selain itu Panda Free Antivirus juga cukup ringan digunakan.


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

Powered by Blogger.
 
© Kedai Anti Virus
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top